Menu

Mode Gelap
Perjuangan Nanu Membangun Bisnis Advertising Mulai Bisnis WO dari Nol, Kini Teh Yani Kantongi Omset Ratusan Juta Per Bulan

Terkini

JKN Mobile Permudah Layanan BPJS Kesehatan

badge-check


					JKN Mobile Permudah Layanan BPJS Kesehatan Perbesar

Harian Sederhana – Pelayanan kesehatan di era JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) terus perkembangan. Tujuannya adalah memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan kesehatan. Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta adalah aplikasi Mobile JKN.

Hemida Melia, warga Jalan Pedurenan RT02/01, Cimanggis yang merupakan peserta JKN-KIS menyampaikan bahwa aplikasi JKN Mobile sangat efektif dan membantu peserta JKN-KIS dalam mengakses berbagai informasi dan layanan kesehatan yang dikelola BPJS Kesehatan. 

“Aplikasi moblie JKN memiliki fitur yang sangat lengkap. Berbagai informasi tentang JKN-KIS dapat diperoleh melalui aplikasi ini. Selain itu, pada aplikasi ini juga ada kartu digital yang dapat digunakan untuk berobat sehingga tidak perlu membawa kartu kemana-mana karena beresiko hilang. Selain itu, aplikasi ini juga dapat sangat membantu jika sesuatu yang darurat menimpa kita. Pengecekan status aktif sampai mendapat layanan bisa dilakukan melalui aplikasi ini, sehingga sangat membantu,” ujar wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai bidan tersebut. 

Lebih lanjut diutarakannya, pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan adanya aplikasi Mobile JKN-KIS menjadi sangat bagus. Hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di ponsel tersebut, maka peserta sudah dapat mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Hal tersebut tentu sangat memudahkan bagi peserta.

“Saya rasa dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN kita dapat menghemat biaya dan waktu yang sangat padat. Bagi pengguna Mobile JKN seperti saya pun dapat mengetahui riwayat pelayanan kesehatan saya dan dapat memberikan penilaian dan komertar terhadap pelayanan yang pernah saya terima”, ujar Hemida.

Wanita yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 bersama dengan keluarganya ini mengatakan dirinya dan keluarganya telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu di klinik maupun di fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan yaitu di rumah sakit.

“Pelayanan kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangat mudah dan efisien. Seperti untuk berobat ke klinik dengan menggunakan JKN-KIS menjadi lebih cepat dan praktis,” tuturnya. 

Diakuinya, program JKN-KIS saat ini sudah sangat bagus. Namun, ia berharap agar program tersebut lebih ditingkatkan lagi sehingga pelayanan kepada peserta semakin optimal, serta semua masyarakat yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan dirinya agar memiliki jaminan perlindungan kesehatan. (Wahyu Saputra)

Facebook Comments Box

Baca Lainnya

ARH Tergenang Banjir Setinggi 65 Sentimeter

29 Mei 2020 - 20:35 WIB

Ada Dalam Zona Kuning, Eka Supria Atmaja Minta Warganya Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

29 Mei 2020 - 19:55 WIB

Diduga Tengah Mabuk Miras, Seorang Preman Ancam Tusuk Wartawan Republika

29 Mei 2020 - 19:23 WIB

Bupati Bekasi Apresiasi Kinerja Satpol PP-Dishub Putus Mata Rantai Covid-19

29 Mei 2020 - 18:28 WIB

BPJAMSOSTEK Cabang Depok Salurkan Paket Sembako untuk Dapur Umum

23 April 2020 - 16:14 WIB

Trending di Depok