Harian Sederhana, Depok- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok menerapkan Service Oriented yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Indonesia, khususnya individu dengan segala aspek yang berkenaan pada pekerjaannya.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok, Indra Iswanto mengatakan, Service Oriented di BPJS Ketenagakerjaan diwujudkan dalam beberapa unsur di mana proses layanan dibuat semudah mungkin, performance insan BPJS Ketenagakerjaan distandartkan PRIMA, serta phsyical evidance kantor BPJS Ketenagakerjaan yang dibuat sebaik mungkin untuk memudahkan peserta dan calon peserta.
“Namun tidak hanya sebatas memberi pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan juga menawarkan dan melindungi para peserta yang telah membayar dengan memberikan jaminan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK ) dan Jaminan Pensiun (JP),” kata Iswanto.
Sementara itu, Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Mursid Lubis menyatakan pelayanan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini mudah dan terorganisir.
Diakui dia, proses pengajuan klaim JHT dan JP sangat mudah, terlebih karena sudah mencapai usia pensiun sehingga mendapat antrian prioritas.
“Berkas yang dibawa juga sangat simpel dan para petugas pelayanannya, baik dari security maupun customer service nya komunikatif dan informatif. Saya dituntun dalam proses antrian,” pungkasnya.
(*)