Menu

Mode Gelap
Perjuangan Nanu Membangun Bisnis Advertising Mulai Bisnis WO dari Nol, Kini Teh Yani Kantongi Omset Ratusan Juta Per Bulan

Saudagar

Roti Bluder Alma, Si Manis Pembangkit Selera

badge-check


					Pemilik Brand Roti Bluder Alma, Sawitri Arum Sari. Perbesar

Pemilik Brand Roti Bluder Alma, Sawitri Arum Sari.

Harian Sederhana, Depok – Bagi penggemar kuliner pasti tidak asing dengan salah satu cemilan khas dari daerah Jawa Timur. Bahannya terbuat dari tepung terigu yang dicampur berbagai bahan baku pilihan membuat rasanya sedap dan manis di lidah.

Roti Bluder, meski tergolong kuliner lawas namun banyak diburu terutama oleh penggemar kuliner. Kini, camilan tersebut bisa ditemukan di Kota Depok dengan Brand Roti Bluder Alma.

Sawitri Arum Sari, pemilik produk tersebut menceritakan awal mula dirinya terjun menekuni Dunia bisnis kuliner. Setelah dirinya absen di sebuah media khusus wanita, Sawitri mencoba mengembangkan bakatnya mengemas roti manis itu.

“Roti ini di Jakarta dan sekitarnya memang jarang. Dalam pembuatan roti ini sendiri bahan-bahannya sama seperti kue pada umumnya yakni telur dan mentega. Saya coba buat dan akhirnya kualitas semakin meningkat menjadi premium. Makanan ini tahan sampai lima hari,” tuturnya kepada Harian Sederhana, Kamis (04/04).

Sawitri menegaskan, roti tersebut diolah sejak tahun 2006 semasa masih bekerja yang disajikannya khusus untuk keluarga dan rekan-rekan sekantor. Namun, di tahun 2011 dirinya mulai memberanikan diri untuk menekuni olahan panganan tersebut.

“Selain Bluder, saya bikin juga kue lain yang tergabung dalam snack box nama brandnya, Alma Kitchen. Berbicara omset perbulan, untuk keseluruhan produk bisa mencapai Rp 23 juta sampai Rp 30 juta terutama saat bulan Ramadan juga Lebaran,” jelasnya.

Selama ini, dirinya juga memperoleh dukungan dari pemerintah terutama Pemkot Depok melalui DKUM dan Disdagin. “Kita dapat pelatihan gratis, dasar dan sertifikasi halal, itu kita dapat secara cuma-cuma,” tegasnya.

Dirinya menyampaikan, tips-tips mengenai pemasaran produk yang diakuinya setiap pengusaha harus memiliki target pasar sendiri, agar mudah untuk menjaring konsumen. “Apalagi, sekarang kita menghadapi pesaing-pesaing dengan produk yang besar tentunya, harus memiliki strategi khusus. Jangan pernah patah semangat,” tandasnya.

Anggota UMKM Depok ini menerangkan kualitas produk juga perlu dilihat, untuk menentukan penjualan. “Ini menentukan mengenai sasaran kita, atau mau bermain di level mana,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Baca Lainnya

ARH Tergenang Banjir Setinggi 65 Sentimeter

29 Mei 2020 - 20:35 WIB

Ada Dalam Zona Kuning, Eka Supria Atmaja Minta Warganya Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

29 Mei 2020 - 19:55 WIB

Diduga Tengah Mabuk Miras, Seorang Preman Ancam Tusuk Wartawan Republika

29 Mei 2020 - 19:23 WIB

Bupati Bekasi Apresiasi Kinerja Satpol PP-Dishub Putus Mata Rantai Covid-19

29 Mei 2020 - 18:28 WIB

BPJAMSOSTEK Cabang Depok Salurkan Paket Sembako untuk Dapur Umum

23 April 2020 - 16:14 WIB

Trending di Depok