Harian Sederhana – Membuka usaha baru tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Mencoba, tekun dan pantang menyerah menjadi kunci kesuksesan seorang pengusaha.
Hal inilah yang dilakukan oleh Erny Silvana. Meskipun dikategorikan sebagai pendatang baru atau newbie, kepercayaan dirinya patut diacungi jempol.
Bermodalkan uang senilai Rp15 juta, ibu dua anak ini mengeluarkan produk minuman kesehatan berbahan dasar lemon berlabel Ersa Food dengan sejumlah variasi rasa.
“Jadi saya coba memadukan lemon dengan beberapa bahan lainnya sehingga tercipta beberapa rasa seperti lemon peres madu (Montes), lemon Wortel (Montel), lemon jahe (Monje) dan lemon serai (Monser),” ucap Erny saat ditemui Harian Sederhana, Selasa (08/01).
Erny menuturkan, ide minuman menyegarkan itu bermula ketika dirinya mengalami sakit Magh menurut informasi yang diperolehnya penyakit itu mampu disembuhkan dengan mengkonsumsi lemon dan madu secara rutin.
“Anak kedua saya inisiatif dan menyarankan kenapa tidak dijadikan usaha saja, karena dia sering lihat YouTube katanya Lemon sangat baik untuk kesehatan. Kebetulan dia itu lulusan sekolah alam Depok (Sade), sering jualan dan memproduksi juga,” katanya.
Wanita berparas manis ini menuturkan bahan-bahan yang digunakan untuk produknya tanpa bahan pengawet dan tingkat keawetan hanya tujuh hari.
“Jadi ini benar-benar alami, fresh bisa bertahan lama biasanya kalau disimpan di freezer,” paparnya.
Menurutnya, usaha yang baru dirintis selama kurang lebih dua bulan tersebut juga telah menunjukkan hasil yang maksimal terbukti salah satu wahana wisata di Bali telah beberapa kali memesan dalam jumlah yang cukup banyak.
“Desember kemarin, saya kirim ke Bali jadi minuman welcome drink untuk Water Sport Benoa Tirta Harum Sari, pertamanya dipesan 50 botol kedua 100 botol, harga satuan Rp15 ribu itu diluar ongkos kirim,” bebernya.
Selanjutnya, warga Perumahan Maharaja ini berharap minuman tersebut bisa tersebar di wilayah Kota Depok, karena khasiatnya yang mampu membuat tubuh menjadi segar.
“Ini bagus banget untuk tubuh, saya inginnya semua warga Depok bisa mencicipi minuman ini. Untuk promosi memang baru di media sosial saja, namun respon sudah bagus saya juga kan memperkenalkan produk ini ke sanggar senam dan di boot-boot bazar kota Depok,” pungkasnya. (Wahyu Saputra)